PRESENTASI KERJA PROYEK

PRESENTASI KERJA PROYEK

1.1.      Teknik Presentasi
Pengertian presentasi Presentasi adalah penyajian atau penyampaian karya tulis atau karya ilmiah seseorang di depan forum undangan/peserta atau suatu kegiatan berbicara di depan masyarakat/khalayak ramai (audiens), dalam rangka mengajukan suatu ide atau gagasan untuk mendapatkan pemahaman atau kesepakatan bersama. Kehadiran peserta dalam presentasi bermanfaat untuk membuat presentasi secara lebih aktif dan lansar, serta efisien dalam jangka waktu yang ditentukan. (edi, 2015).
Teknik Presentasi
Slide presentasi juga berperan dalam penyampaian isi materi, selain dikemas dengan lebih singkat dan menarik, slide dapat menjadi fasilitas untuk memaparkan hasil penelitian. Kekoherensian (kepaduan/hubungan) slide akan mendukung kelancaraan presentasi dan menarik perhatian audiens, karena jika tidak adanya dukungan dari audiens dapat mengganggu kelancaran dalam presentasi. (Sulaiman, 2015)
1.2.      Data Pra Produksi
Praproduksi adalah salah satu tahap dalam proses pembuatan data. Pada tahap ini dilakukan sejumlah persiapan pembuatan data presentasi, di antaranya meliputi penulisan, penempatan gambar, mencar artikel, menyusun tata letak, sampai data presentasi itu baik dan benar. (wikipedai, 2014).
1.3.      Data Proses Produksi
Proses diartikan sebagai suatu cara, metode dan teknik bagaimana sesungguhnya sumber-sumber (tenaga kerja, mesin, bahan dan dana) yang ada diubah untuk memperoleh suatu hasil. Produksi adalah kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan barang atau jasa (Assauri, 1995). (yprawira).
1.4.      Data Pasca Produksi
Pascaproduksi adalah salah satu tahap dari proses pembuatan data presentasi. Tahap ini dilakukan setelah tahap produksi data presentasi selesai dilakukan. Pada tahap ini terdapat beberapa aktivitas seperti pengeditan data, pemberian efek khusus, pengoreksian warna, pemberian animasi dan gambar, hingga penambahan animasi.
Setelah pascaproduksi selesai, maka data presentasi siap untuk dipresentasikan didepan umum atau pada yang ingin dipresentasikan. (wikipedia, 2014).







Daftar Pustaka

edi, o. (2015, 05). Teknik Presentasi yang Baik dan Benar. Retrieved 08 11, 2016, from Oktasius Blogger: http://oktasiusblogger.blogspot.co.id/2015/05/teknik-presentasi-yang-baik-dan-benar.html
Sulaiman, M. M. (2015, 12). Teknik Presentasi yang Baik dan Benar. Retrieved 08 11, 2016, from muzaniug.blogspot.: http://muzaniug.blogspot.co.id/2015/12/teknik-presentasi-yang-baik-dan-benar.html
wikipedai. (2014, 03 24). Praproduksi. Retrieved 08 11, 2016, from wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Praproduksi
wikipedia. (2014, 04 25). Pascaproduksi. Retrieved 08 11, 2016, from wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Pascaproduksi
yprawira. (n.d.). PENGERTIAN DAN PROSES PRODUKSI. Retrieved 08 11, 2016, from yprawira: https://yprawira.wordpress.com/pengertian-dan-proses-produksi/

BIOGRAPHY
NAMA : DIKKY SETIAWAN
SCHOOL : SMK ISLAM 1 BLITAR
MOTTO :
Melakukan yang harus dilakukan dan yang kulakukan tidak sia-sia . I like adventure in nature


Post a Comment

0 Comments